Kisah Para Rasul 10 : 1 – 48 sama sekali tidak membatalkan Imamat 11 : 1 – 47

Kasus penglihatan Petrus di Yope, di rumah Simon seorang penyamak kulit dalam Kisah Para Rasul 10 : 1 – 48 ternyata juga banyak digunakan oleh orang-orang yang mengaku dirinya Kristen sebagai dasar untuk pembatalan Imamat 11 : 1 – 47 … ini sama sekali tidak benar saudara !

Kisah Para Rasul 10 : 14 … Tetapi Petrus menjawab : ” Tidak, Tuhan, Tidak, sebab aku belum pernah makan sesuatu yang haram dan yang tidak tahir. ” …

Ayat tersebut membuktikan kepada kita bahwa Petrus masih memelihara Imamat 11 : 1 – 47

Kiasah Para Rasul 10 : 17 … Petrus bertanya-tanya di dalam hatinya, apa kiranya arti penglihatan yang telah dilihatnya itu. Sementara itu telah sampai di muka pintu orang-orang yang disuruh oleh Kornelius dan yang berusaha mengetahui di mana rumah Petrus. …

Ayat tersebut membuktikan kepada kita bahwa Petrus tidak menerima secara literal ( harafiah ), karena pada ayat tersebut Petrus masih bertanya-tanya di dalam hatinya, apa kiranya arti penglihatan yang telah dilihatnya itu. Dan kita tahu bahwa ternyata arti penglihatan tersebut adalah Allah juga menerima bangsa non Yahudi menjadi pengikut Kristus, jadi bukan pembatalan Imamat 11 : 1 – 47.

Kisah Para Rasul 10 : 34 – 36 … Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya : ” Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak  membedakan orang. (35) Setiap orang dari bangsa manapun yang takut akan Dia dan yang mengamalkan kebenaran berkenan kepadaNya. (36) Itulah firman yang Ia suruh sampaikan kepada orang-orang Israel, yaitu firman yang memberitakan damai sejahtera oleh Yesus Kristus, yang adalah Tuhan dari semua orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: