Mendengar firman kebenaran yaitu Injil keselamatan, percaya kepada satu persona yaitu Yesus Kristus, dan dimeteraikan dengan Roh Kudus

Efesus 1 : 13 Di dalam Dia kamu juga – karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu – di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

Haleluyah ! … Puji Tuhan ! … Firman-Nya adalah firman kebenaran, dan firman kebenaran adalah Injil keselamatan atau Injil yang menyelamatkan bagi kita yang percaya !

Ketika saya mendengar Injil – yang memberitahukan kepada saya tentang Yesus Kristus yang menyelamatkan saya itu – saya langsung percaya kepada satu persona yaitu Yesus Kristus … Dialah yang telah memikul semua dosa-dosa saya di dalam tubuh-Nya di kayu salib, sehingga saya yang telah mati terhadap dosa ini boleh hidup untuk kebenaran, oleh bilur-bilur-Nya saya telah sembuh ! … hanya Dialah yang terbukti benar menyelamatkan saya, hanya Dialah yang terbukti benar menebus saya dari segala dosa, hanya Dialah yang terbukti benar menebus saya dari segala kutuk hukum taurat dengan jalan menjadi kutuk karena saya, sehingga tidak ada lagi satu kutukpun yang mencengkeram dan menguasai atau berkuasa atas kehidupan saya selama ini sampai selama-lamanya, hanya Dialah yang terbukti benar telah memakukan semua surat hutang saya yang berisi ketentuan-ketentuan hukum yang isinya mendakwa dan mengancam saya di kayu salibnya ! , sehingga saya telak bukan lagi sebagai pihak yang terdakwa atau sebagai pihak yang terhukum tapi sebagai pihak yang merdeka sepenuhnya karena kemerdekaan yang saya peroleh adalah kemerdekaan yang diberikan oleh Yesus Kristus sendiri yang adalah Tuhan dan Juru Selamat saya … dan semua pekerjaan-Nya di alam roh, yang telah diselesaikan-Nya secara sempurna dua ribu tahun yang lalu itu, telah saya nikmati selama ini sampai selama-lamanya

Tahukah saudara apa yang terjadi selanjutnya ketika saya mendengar Injil keselamatan dan kemudian percaya kepada Yesus Kristus ? … Puji Tuhan ! , saat itu juga saya langsung dimeteraikan dengan Roh Kudus ! … Meterai yang dikatakan oleh Rasul Paulus ternyata seperti meterai besi ( cap dari besi ) – berbentuk seperti palu besi – yang biasa dipakai di Efesus untuk dibubuhkan pada kayu yang dibeli. Saat itu memang banyak tamu datang ke Efesus untuk membeli kayu. Tak heran apabila pemahaman orang – orang di Efesus saat itu terhadap Roh Kudus sebagai meterai pasti lebih jelas. Dan kita semua tahu bahwa kayu apa saja yang saat itu telah dibubuhi dengan meterai, maka kayu itu adalah milik orang yang empunya meterai itu ! , dan pada kayu yang telah dibubuhi / diberi meterai pasti ada bagian yang sama dengan meterainya itu bukan ? , karena kayu itu setelah dipukul dengan meterai besi ( cap dari besi ) maka pada kayu itu dengan sendirinya ada bagian yang menampilkan gambar dari meterai besi itu ! … Apakah arti dari semua ini ?

2 Timotius 2 : 19Tetapi dasar yang diletakkan Allah itu teguh dan meterainya ialah : “Tuhan mengenal siapa kepunyaan-Nya” dan “Setiap orang yang menyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan.”

Ketika Tuhan datang untuk mengangkat KAUM BERIMAN, ada kaum beriman yang di Jakarta, ada kaum beriman yang di Medan, ada kaum beriman yang di Pekan Baru, ada kaum beriman yang di Manado, ada kaum beriman yang di Jayapura, dan lain-lain…ada kaum beriman yang di Mountain View, ada kaum beriman yang di Plano, ada kaum beriman yang di Den Haag, ada kaum beriman yang di Gunzenhansen, ada kaum beriman yang di Moscow, ada kaum beriman yang di Butare, dan lain-lain…Pertanyaannya sekarang, bgaimana Tuhan mengenal mereka ?  dari METERAI-NYA itu saudara ! dan dengan tampak adanya METERAI-NYA itu, maka Tuhan tak mungkin salah dalam mengambil atau memilih yang mana yang merupakan MILIK-NYA ! …

Telah saya sampaikan tadi bahwa pada kayu yang telah dibubuhi / diberi meterai pasti ada bagian yang sama dengan meterainya itu , maka dari itulah Rasul Paulus mengatakan kepada kita di dalam 2 Timotius 2 : 19 bahwa setiap orang yang menyebut nama Tuhan hendaklah meninggalkan kejahatan, kenapa ? karena Rasul Paulus  memahami benar, bahwa siapa saja yang telah dimeteraikan dengan Roh Kudus, pasti menampilkan gambar dari meterai itu, artinya sudah mendapatkan sifat Allah dan kehidupan Allah di dalamnya ! … Hanya sayang, banyak yang telah dimeteraikan dengan Roh Kudus malah menutup gambar dari meterai itu sendiri dengan menggunakan hal-hal dunia atau sesuatu yang merupakan milik Kerajaan Dunia ini sehingga akibatnya GAMBAR DARI METERAI ITU MENJADI TAK TAMPAK LAGI ! dan ini merupakan kejadian yang sangat MENGERIKAN ! Hal yang sangat BERBAHAYA, namun banyak yang tak pernah menyadarinya !

1 Korintus 8 : 5 – 6 Sebab sungguhpun ada apa yang disebut “allah”, baik di sorga, maupun di bumi – dan memang benar ada banyak “allah” dan banyak “tuhan” yang demikian – (6) namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

RENUNGKANLAH SEMUANYA ITU !

KASIH KARUNIA TUHAN YESUS KRISTUS MENYERTAI ROH SAUDARA !  AMIN.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: