Dalam perspektif TUHAN, ketaatan yang hanya setengah-setengah adalah ketidaktaatan !

Dosa adalah ketidaktaatan terhadap perintah-perintah TUHAN. Dari perspektif / pandangan TUHAN, KETAATAN YANG HANYA SETENGAH-SETENGAH ADALAH KETIDAKTAATAN. Contohnya adalah Raja Saul. Pada saat penghakiman atas Amalek tiba, TUHAN memerintahkan Raja Saul untuk memusnahkan orang Amalek karena orang Amalek telah menghalang-halangi orang Israel, ketika orang Israel pergi dari Mesir menuju Kanaan, tanah pusaka mereka.

1 Samuel 15 : 1 – 3 …

1  Berkatalah Samuel kepada Saul: “Aku telah diutus oleh TUHAN untuk mengurapi engkau menjadi raja atas Israel, umat-Nya; oleh sebab itu, dengarkanlah bunyi firman TUHAN.
2  Beginilah firman TUHAN semesta alam: Aku akan membalas apa yang dilakukan orang Amalek kepada orang Israel, karena orang Amalek menghalang-halangi mereka, ketika orang Israel pergi dari Mesir.
3  Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun perempuan, kanak-kanak maupun anak-anak yang menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai.”

Dahulu TUHAN pernah berfirman kepada Musa di dalam …

Keluaran 17 : 14 … Kemudian berfirmanlah TUHAN kepada Musa: “Tuliskanlah semuanya ini dalam sebuah kitab sebagai tanda peringatan, dan ingatkanlah ke telinga Yosua, bahwa Aku AKAN MENGHAPUSKAN SAMA SEKALI ingatan kepada Amalek dari kolong langit.”

Lalu apakah kemudian Raja Saul taat kepada perintah TUHAN tersebut ??? … ternyata TIDAK ! … Raja Saul malah menyelamatkan Raja Agag, kambing-domba, lembu-lembu yang terbaik dan tambun ! … Ketaatan Raja Saul yang setengah-setengah ini telah dianggap oleh TUHAN sebagai PEMBERONTAKAN / PENDURHAKAAN – YANG SAMA SEPERTI DOSA BERTENUNG ! … DAN AKIBATNYA TUHAN MENOLAK RAJA SAUL SEBAGAI RAJA ATAS ISRAEL … (1 Samuel 15 : 23).

KEGAGALAN ATAU PENOLAKAN UNTUK MENAATI PERINTAH-PERINTAH TUHAN MENDATANGKAN KUTUK. BILA INGIN BEBAS DARI KUTUK DOSA KITA HARUS BERJALAN DALAM KETAATAN KEPADA PERINTAH-PERINTAH-NYA !

Ulangan 28 : 15 … Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk ini akan datang kepadamu dan mencapai engkau

BERKAT-BERKAT ALLAH TERCURAH KEPADA MEREKA YANG ADALAH PELAKU FIRMAN-NYA !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: