YANG TERJADI SETELAH ADAM DAN HAWA JATUH KE DALAM DOSA

Sejak Adam dan Hawa melanggar perintah TUHAN untuk tidak makan Buah Pengetahuan Hal Baik dan Jahat, maka TUHAN mengutuki si ular (iblis), manusia, dan bumi. Untuk Adam ada 1 buah kutukan dan untuk Hawa ada 6 buah kutukan (yang ini akan saya jelaskan secara terpisah saja). Sejak itu manusia diusir dari Taman Firdaus dan BERPISAH DARI HADIRAT TUHAN. Mulai saat itulah manusia menyadari betapa PENTINGNYA BERKAT TUHAN ! … MENGAPA ??? … karena sebelum mereka melanggar perintah TUHAN, mereka belum terpisah dari hadirat TUHAN, mereka selalu hidup dalam hadirat TUHAN sehingga mereka selalu berada di dalam berkat TUHAN.

Jadi BERKAT itu memang HANYA ADA di dalam hadirat-Nya saja ! … di luar itu hanyalah ada kutuk !

Setelah manusia terusir dari Taman Firdaus dan berpisah dari hadirat Tuhan maka saat itu juga ‘roh’ mereka mati … tidak ada lagi koneksi dengan TUHAN … ibarat Hand Phone sudah ‘no signal’ … kalau dahulu sebelum manusia jatuh ke dalam dosa segala sesuatu tinggal tanya saja kepada TUHAN kemudian TUHAN beri solusinya, maka setelah manusia jatuh ke dalam dosa segala permasalahan yang ditimbulkan akibat adanya kutuk harus mereka atasi sendiri dengan ‘Trial and Error’ … dengan makan sebanyak-banyaknya buah pohon pengetahuan hal baik dan jahat … yang lama- kelamaan akhirnya membuat manusia sudah tak merasakan lagi bahwa mereka itu sebenarnya sedang menjalani suatu kehidupan di bawah kutuk … suatu kehidupan yang sebenarnya ‘abnormal’ ! … kehidupan yang demikian itu BUKANLAH RENCANA ALLAH PADA MULANYA ! … karena memang pada mulanya Allah tak merencanakan kehidupan seperti itu … Allah lah yang BEKERJA SIBUK SELAMA ENAM HARI … Allah lah yang mengerjakan segala sesuatu LALU BARU manusia dibentuk pada hari keenam DAN ALLAH MENEMPATKAN MANUSIA CIPTAAN-NYA DI TENGAH-TENGAH PEKERJAAN-NYA YANG TELAH SELESAI. Hari ketujuh memang adalah hari perhentian Allah, TETAPI ITU ADALAH HARI PERTAMA ADAM. Jadi Adam MEMANG MEMULAI HIDUPNYA DENGAN ISTIRAHAT DI DALAM PEKERJAAN ALLAH YANG TELAH SELESAI !

Setelah Adam dan Hawa memilih untuk memakan Buah Pohon Pengetahuan Hal Baik dan Jahat itu, manusia SEBENARNYA SUDAH TIDAK MEMPUNYAI KEHENDAK BEBAS ! … jangan suka berdebat tentang kehendak bebas manusia lagi. NASIB MANUSIA SUDAH DITETAPKAN OLEH PILIHAN ADAM DAN HAWA, kakek dan nenek moyang manusia. … TENTU BANYAK YANG BERTANYA : NASIB YANG BAGAIMANA YA ? … JAWAB : HIDUP SENGSARA DI BAWAH KUTUK DAN KELAK AKHIRNYA MASUK NERAKA ! … semua sudah ‘ditakdirkan’ masuk neraka setelah hidupnya berakhir di bumi ini.

Tetapi Puji Tuhan ! … TUHAN akhirnya mau memberi ANUGERAH, yakni SUATU PEMBERIAN ‘GRASI’ yang tak seharusnya diterima manusia. TUHAN sendiri yang bayar ongkos penebusan manusia dengan memberi tubuh-Nya menanggung kutuk dan hukuman manusia di kayu salib. SEKARANG MANUSIA BEROLEH HAK PILIH SEKALI LAGI. Kali ini antara MAU DITOLONG atau TIDAK.

HAK PILIH SEKALI LAGI ???, HAK PILIH APA ? … MAU DENGAN RELA MENERIMA DITEBUS DOSANYA DAN MAU MENYERAHKAN HIDUPNYA UNTUK KEPENTINGAN TUHAN … atau … MAU DIBUANG KE NERAKA SAJA.

Tidak ada PILIHAN LAIN atau KEHENDAK BEBAS LAGI ! … sama sekali SUDAH TIDAK ADA ! … TIDAK ADA TAWAR MENAWAR ! … MAU TERIMA BEGITU atau DIBUANG KE NERAKA  ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: