Kelahiran Baru

Banyak orang Kristen apabila telah dibaptis, rajin datang ke gereja, aktif mengikuti persekutuan doa, aktif mengikuti acara pemahaman alkitab, bahkan mungkin ikut ambil bagian dalam pelayanan sebagai song leader umumnya selalu menganggap bahwa dirinya itu juga pasti sudah lahir baru secara roh. Apakah benar demikian ?  Belum tentu saudaraku ! … Belakangan saya baru tahu, bahwa ternyata banyak sekali orang-orang yang  sudah bertahun-tahun menjadi orang  Kristen, tetapi belum mengalami yang namanya kelahiran baru …  Sayapun dahulu demikian juga saudara … bertahun-tahun sudah, saya menjadi orang Kristen, tetapi ternyata saya belum mengalami yang namanya kelahiran baru itu …  karena jujur saja,  saat itu saya memang belum banyak mengenal kebenaran-kebenaran  Firman Tuhan  … jadi saya tidak tahu banyak apa yang dimaksud dengan kelahiran baru atau bagaimana lahir baru secara roh itu … akibatnya tanpa saya sadari,  saat itu saya hanya mejadi orang Kristen yang lemah … tak punya kuasa … padahal alkitab berkata bahwa semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya … (Yohanes   1   :  12)

Roma 10 : 17  Jadi, iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh Firman Kristus.

Setiap orang yang mengaku dirinya adalah orang Kristen dan ingin segera memasuki suatu kelahiran baru secara roh,  maka orang itu harus memahami dahulu secara benar akan apa-apa saja yang telah Tuhan Yesus selesaikan untuk orang-orang percaya pada saat Dia berseru di kayu salib…Sudah selesai !…(Yohanes 19 : 30). Perkataan itu jelas menunjukkan kepada kita semua, bahwa Dia telah menyelesaikan segala pekerjaanNya di alam roh untuk semua orang-orang yang percaya !  Haleluyah !

Camkanlah baik-baik dalam hati saudara … bahwa perjalanan hidup Kekristenan seseorang bukanlah dimulai dengan pertanyaan ” Apa yang harus aku perbuat ? ” , tetapi haruslah dimulai dengan pertanyaan  ” Apa yang telah Dia perbuat untuk aku ? “.  Jadi Kita sebagai orang yang telah menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat SEBENARNYA ditempatkan pada posisi yang sangat luar biasa yaitu posisi di mana kita mulai dengan menikmati apa yang telah Dia kerjakan bagi kita dan BUKAN ditempatkan pada posisi di mana kita harus berusaha mencapai hal-hal yang dijanjikan Tuhan dengan kekuatan kita sendiri ! karena orang-orang yang sudah mengalami kelahiran baru, adalah orang-orang yang benar-benar telah diciptakan menjadi baru … benar-benar BARU ! … jadi bukan sekedar hasil renovasi … Bapa Surgawi telah mendaur ulang menjadi suatu ciptaan yang baru … memberikan hati yang baru … memberikan roh yang baru, yaitu roh yang telah menggumpal dengan RohNya dan di dalamnya sudah ada kloning Yesus, saat itu kita benar-benar telah menjadi ahli waris kerajaan sorga, jadi kita bukan lagi pemohon berkat / pengemis berkat / peminta berkat / pencari berkat tetapi ahli waris kerajaan sorga ! ,  segala kebutuhan hidup kita sudah dijamin oleh kerajaan soga ! ,  bahkan Tuhan Yesus selaku Imam Besar Agung telah mengangkat kita yang telah mengalami kelahiran baru menjadi imam-imam yang rajani menurut aturan Melkisedek … oleh karena itulah saudara wajib mengetahui SEGALA KEBENARAN, karena BAGAIMANA MUNGKIN  kita dapat menikmati secara penuh akan apa yang telah Dia kerjakan bagi kita,  kalau kita tidak mau tahu /  tidak tahu akan kebenaran-kebenaran apa saja yang sebenarnya telah Dia kerjakan untuk kita orang-orang  percaya.

Yohanes 5 : 24 …  Sesungguhnya Aku berkata kepadamu : Siapa saja yang mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup.

Roma 10 : 10 …  Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Matius 12 : 37 …  Karena menurut ucapanmu engkau akan dibenarkan, dan menurut ucapanmu pula engkau akan dihukum

Semua itu adalah kebenaran-kebenaran bukan ?  tetapi kebenaran-kebenaran tersebut bukan cuma sekedar saudara baca atau dibaca di dalam hati saudara saja …, tetapi lebih daripada itu, yaitu harus diakui dengan bersuara … cobalah mulai katakan dengan mantap (tanpa keraguan) :  Terimakasih Bapa Surgawi buat segala kebenaran ini ! … aku mengucap syukur akan segala kebenaran ini … aku percaya akan apa yang telah Tuhan Yesus sampaikan, aku percaya akan semua perkataanNya, aku percaya kepada Mu ya Bapa, yang telah mengutus Dia turun ke dunia, dan saat ini juga …  aku tahu dan aku mengakui … bahwa aku sudah mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut di hukum … Haleluyah ! …  aku sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup yang kekal, aku sudah pindah dari kerajaan dunia masuk ke dalam kerajaan Tuhan Yesus (kerajaan sorga) ! Amin !

Kalau saudara bersungguh-sungguh … saudara akan langsung  merasakan, bahwa sudah terjadi sesuatu yang dahsyat di alam roh pada saat saudara mengucapkan pengakuan tersebut … karena pada saat saudara meyakini dan mengucapkan pengakuan tersebut, maka Roh Kudus langsung membuat semuanya itu menjadi suatu kenyataan untuk saudara ! Haleluya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: